Sabtu, 08 Oktober 2011

KOMPONEN YANG DIBUTUHKAN UNTUK KONFIGURASI INTERNET












  Wireless kartu antarmuka jaringan (NIC) digunakan sebagian besar untuk laptop yang memiliki slot NIC adalah pengguna dapat memasukkan kartu nirkabel yang terhubung ke jaringan dan internet.











Gambar: Germes secara online



  Router-Router adalah perangkat jaringan yang rute lalu lintas IP di jaringan beberapa IP dan jaringan kabel, juga dapat bergabung dua jaringan bersama-sama.



Gambar: sony‑ericsson‑md300‑modem‑3g
[http://modemku.net]

Modem-Modem adalah perangkat yang memungkinkan untuk terhubung ke penyedia layanan Internet.






Gambar:  NIC (Network Interface Card)
[tya57.blogspot.com]

Kartu Jaringan (Inggris: network interface card disingkat NIC atau juga network card) adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer. Jenis NIC yang beredar, terbagi menjadi dua jenis, yakni NIC yang bersifat fisik, dan NIC yang bersifat logis. Contoh NIC yang bersifat fisik adalah NIC Ethernet, Token Ring, dan lainnya; sementara NIC yang bersifat logis adalah loopback adapter dan Dial-up Adapter. Disebut juga sebagai Network Adapter. Setiap jenis NIC diberi nomor alamat yang disebut sebagai MAC address, yang dapat bersifat statis atau dapat diubah oleh pengguna.






Gambar:  Webam
[logitech.com]

  Webcam adalah kamera video yang feed gambar secara real time ke komputer atau jaringan komputer, seringkali melalui USB, ethernet, atau Wi-Fi. Penggunaannya yang paling populer adalah pembentukan link video, yang memungkinkan komputer untuk bertindak sebagai videophone atau stasiun konferensi video. Ini umum digunakan sebagai kamera video untuk World Wide Web memberikan webcam namanya. Penggunaan populer lainnya termasuk pengawasan keamanan dan visi komputer dan ada juga menggunakan di situs seperti layanan video penyiaran dan untuk merekam video sosial. Webcam dikenal karena rendah manufaktur biaya dan fleksibilitas, membuat mereka bentuk biaya terendah videotelephony. Mereka juga menjadi sumber masalah keamanan dan privasi, sebagai beberapa built-in Webcam dapat diaktifkan melalui remote spyware.

Sumber :
http//google.com
http//id.wikipedia.org 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar